Kamis, 10 Juli 2008

PKM / LKTM Study Group


Deskripsi Singkat PKM / LKTM Study Group

Sehubungan dengan adanya PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) & LKTM (Lomba Karya Tulis Mahasiswa) pada OIM UI (Olimpiade Ilmiah Mahasiswa) dan PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional), maka P&K BEM Fasilkom UI bekerja sama dengan Ukhuwah Education FUKI insya Allah akan mengadakan PKM / LKTM Study Group. PKM / LKTM Study Group adalah sebuah kegiatan penunjang untuk para peserta PKM & LKTM yang berkompetisi di ajang OIM UI maupun PIMNAS, dalam kegiatan ini setiap kelompok PKM / LKTM akan dibimbing menuju OIM UI dan PIMNAS 2009.
Akan ada serangkaian acara yang akan dilaksanankan pada PKM / LKTM antara lain,

  • Soft Opening PKM / LKTM Study Group
Pembukaan akan diadakan pada tanggal 11 Juli 2008 secara sederhana. Hal ini sekaligus akan menjadi sarana publikasi kepada masyarakat adanya kegiatan Study Group di Fasilkom UI.

  • Evaluasi dan Bimbingan PKM / LKTM
Pertemuan dua mingguan akan diadakan untuk mengevaluasi dan membimbing kelompok setiap kelompok Study Group. Kegiatan ini diharapkan dapat mengantarkan teman-teman semua yang berkompetisi baik di OIM UI maupun PIMNAS kepada kesuksesan.
Pertemuan dua mingguan akan diadakan mulai tanggal 19 Juli 2008. Dan diharapakan sebelum pertemuan pertama pada tanggal tersebut, para peserta study group sudah memiliki ide setidaknya ide mentah untuk diolah pada PKM atau LKTM.
Rangkaian kegiatan pertemuan dua mingguan ini berakhir pada tanggal 20 September.

  • Workshop
Kegiatan PKM / LKTM Study Group yang terintegrasi dengan kegiatan The First Step to OIM UI prize akan mengadakan Workshop dengan tiga topik, antara lain “How to Write Proposal”, “Creative Writing” dan “How to Market Yourself” yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus. Simulasi presentasi akan diadakan pada workshop ini, peserta dapat mencoba kepiawaiannya dalam mempresentasikan karyanya dan mendapatkan evaluasi dari tim penilai.
Diharapkan peserta study group dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat pada workshop ini dalam berbagai ajang kompetisi akademis, seperti lomba Menulis Essay, LKTM, PKM ataupun lomba-lompa lainnya, bahkan dapat dimanfaatkan untuk mencari pekerjaan ketika lulus nanti.

  • Closing Ceremony
Pentupan PKM / LKTM Study Group akan diadakan pada akhir bulan september 2008. Walaupun kegiatan PKM / LKTM Study Group 2008 sudah resmi ditutup pada saat nanti, namun tidak tertutup kemungkinan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan untuk BEM Fasilkom UI.

Jangan Lupa untuk datang dan mengungkap segalanya mengenai PKM / KKTM
@ all
buat pencarian ide dan teman 1 tim, bisa dilakukan sambil berjalannya study group, yang penting daftar aja dulu!

Minat dan semangat kalian insya Allah akan kami arahkan,
dan untuk lebih jelas lagi, jangan lupa untuk datang di

Soft Opening
PKM / LKTM Study Group
Jumat, 11 Juli 2008
@sekre square
pukul 14.00 WIB

2 komentar:

Unknown mengatakan...

kalo ikut PKM wajib ikut ini ga? hihi

Muhamad Fajar mengatakan...

@muhammad mishbah
Sebaiknya ikut mbah

Saya?!

Foto saya
Dipanggil Fajar. Sampai saat ini masih yakin terlahir untuk menjadi pemenang, walaupun saat ini saya masih amat jauh dari pribadi dan pengetahuan seorang pemenang. Saya harus terus belajar hingga benar - benar menjadi pemenang di dunia dan di akhirat bersama pemenang-pemenang lainnya. Alhamdulillah saat ini saya telah lulus dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Cita - cita : Menjadi seorang pemilik perusahaan IT Indonesia yang disegani di seluruh dunia, dan menjadi orang super kaya sehingga mampu membantu sebanyak-banyaknya rakyat Indonesia! Hal ini tak akan bisa terwujud tanpa doa, dukungan dan kerja keras. Untuk itu mohon doanya juga dari para pembaca :D

Fajar's Personality

Click to view my Personality Profile page