Kamis, 22 Maret 2012

Maret April

Sumber gambar : (flickr.com) 
"It was one of those March days when the sun shines hot and the wind blows cold: 
when it is summer in the light, and winter in the shade."
-Charles Dickens


Sebenarnya pada dua bulan ini terdapat agenda-agenda krusial terkait dengan melanjutkan studi di luar negara Indonesia. Namun ada beberapa tantangan tambahan yang agaknya menghambat dan berusaha menghentikan rencana-rencana di dua bulan ini. Tantangan non teknis. Namun, (lagi-lagi namun) masih ada cerita-cerita lain baik di blog-blog manusia lain maupun cerita di lisan pada kehidupan orang lain yang ternyata tantangannya lebih berat dari yang saya hadapi.

Beberapa hal non profit dunia (tapi insya Allah profit di akhirat) juga harus dikerjakan. Kira-kira dua minggu lagi pemuda dan remaja masjid dekat rumah akan mengadakan TPA (Taman Pendidikan Al-Quran). Kebetulan saya juga terlibat sebagai "mandor gabut", cuma datang pas rapat di week end minta tolong sana-sini trus di week days saya sibuk sendiri di lab. Cuma bisa bantu mikir dan bantu publikasi, itu juga belum maksimal. Nah, jika ada pemirsa (baca: pembaca) yang tertarik berkontribusi bilang ya.

Banyak ide dan rencana baik yang ingin diwujudkan, tentu saja kita cuma bisa berusaha dan berdoa semoga keajaiban yang berbau keberhasilan terjadi. Hal yang terpenting jangan sampai kita berputus asa terhadap rahmat Allah SWT, karena ternyata hal itu (berputus asa) termasuk dosa besar lho (disejajarkan dengan dosa kufur)!

"Janganlah berputus asa atas rahmat Allah. Sungguh, tiada orang yang berputus asa atas rahmat Allah, kecuali orang yang kafir".
(QS : Yusuf : 87)

4 komentar:

Ecky Agassi mengatakan...

nice post jar,
eh tentang pemuda nusantara, cara bantunya gimana th jar?

Muhamad Fajar mengatakan...

@Ecky
Dana Pemuda Nusantara?
Caranya adalah siapkan waktu dan tenaga, pada saatnya nanti ane hubungi. Ok?

Ecky Agassi mengatakan...

oke jar, semoga an bisa bantu

Unknown mengatakan...

ayo jar, pelan2 membangun masa depan secara konsisten. kalau udah dapet beasiswa keluar, kabar2in ya, jar! :)

Saya?!

Foto saya
Dipanggil Fajar. Sampai saat ini masih yakin terlahir untuk menjadi pemenang, walaupun saat ini saya masih amat jauh dari pribadi dan pengetahuan seorang pemenang. Saya harus terus belajar hingga benar - benar menjadi pemenang di dunia dan di akhirat bersama pemenang-pemenang lainnya. Alhamdulillah saat ini saya telah lulus dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Cita - cita : Menjadi seorang pemilik perusahaan IT Indonesia yang disegani di seluruh dunia, dan menjadi orang super kaya sehingga mampu membantu sebanyak-banyaknya rakyat Indonesia! Hal ini tak akan bisa terwujud tanpa doa, dukungan dan kerja keras. Untuk itu mohon doanya juga dari para pembaca :D

Fajar's Personality

Click to view my Personality Profile page